Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Liputan Alam

Liputan alam ini memberikan segala informasi tentang alam di sekitar anda atau pertambangan dal alam itu sendiri yang berguna untuk kebutuhan manusia ...

9 Manfaat Kacang Hijau Yang Harus Kalian Ketahui!

Nah, siapa sih yang tidak tahu jenis kacang yang satu ini ? Jenis kacang yang satu ini merupakan jenis yang enak dijadikan minuman yaitu adalah Kacang Hijau yang mana sering juga dijadikan isi-isian yang berbagai macam seperti bakpao, mocha, dan lainnya masih banyak. Nah, ada gambar gembira buat kalian penggemar kacang hijau, yang mana sering mengkonsumsi kacang ini dapat mempunyai manfaat kesehatan yang luar biasa loh! Nah, ingin tahu kan apa saja manfaatnya, simak berikut ini yah!

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

Kacang Hijau adalah salah satu jenis yang mana kacang-kacangan yang menyehatkan bagi tubuh kita. Hal ini karena memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Dari mulai adanya karbohidrat, vitamin, mineral asam folat, serat, protein dan sampai kalsium zat besi. Nah, itulah sebabnya dimana untuk mengonsumsi jenis kacang ini bisa memberi manfaat sebagai kesehatan. Bahan makanan ini pun mudah ditemukan dan juga diproduksi mulai dari Indonesia, Tiongkok, India, dan Amerika. Nah, di Indonesia sendiri mempunya banyak cara untuk mengonsumsi jenis kacang ini. Dimana jenis kacang ini juga dikonsumsi karena adanya kandungan rendah lemak dan sumber protein yang baik. Nah, salah satunya jenis kacang ini yang banyak digemari yaitu bubur Kacang Hijau. Berikut ini ulasan tentang beberapa manfaatnya jenis kacang yang satu ini.

  1. Melancarkan pencernaan
    Nah, yang pertama adalah dimana kacang ini juga bisa memperlancar pencernaan dan juga membantu pembersihan racun didalam tubuh atau detoks. Dimana kacang ini juga dikenal kaya akan seratnya maka itu dapat memperlancarkan pencernaan.
     
  2. Mencegah Kanker
    Selanjutnya yaitu adanya pencegahan kanker, terdapat dalam penelitian medis yang mana ditemukan bahwa jenis kacang ini juga dapat mencegah adanya kerusakan DNA dan juga mutasi sel yang berbahaya dalam tubuh. Hal ini karena adanya kaya akan kandungan polyphenol dan juga oligosakarida yang mana mampu menghambat perkembangan adanya kanker.
     
  3. Baik untuk kesehatan jantung
    Nah, untuk itu kalian juga bisa menjaga kesehatan jantung dengan memperbanyak konsumsi kacang ini. Yang mana dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan juga menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
     
  4. Meningkatkan kekebalan tubuh
    Untuk itu jenis kacang ini juga mempunyai kandungan fitonutrien yang mana berperan sebagai anti pembekakan serta dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menetralkan zat-zat berbahaya.
     
  5. Menurunkan berat badan
    Nah, bukan hanya itu saja dimana jenis kacang ini juga dapat membantu menurunkan berat badan. Sehingga jenis kacang ini juga dapat menjadi pilihan makanan untuk kalian yang sedang diet.
     
  6. Mengurangi adanya gejala PMS
    Bukan hanya itu saja dimana jenis kacang ii juga dapat dikonsumsi wanita yang mana bermanfaat untuk membantu mengendalikan hormon yang mana memicu adanya gejala pms. Untuk itu disarankan untuk memperbanyak konsumsi jenis kacang ini. Hal ini berkat adanya kandungan vitamin B6, folat yang terdapat dalam kacang ini dan juga magnesium.
     
  7. Menjaga kesehatan tulang
    Selanjutnya adalah mempunyai manfaat yang mana dapat menjaga kesehatan tulang.  Terdapat adanya 100 gram jenis kacang ini setidaknya adanya 53 magnesium. Dimana nutrisi inni juga dapat meningkatkan kepadatan tulang. Yang berperan dalam pembentukan sel-sel tulang serta menurunkan adanya risiko osteoporosis pada masa menopause.
     
  8. Menurunkan tekanan darah
    Studi menunjukan adanya jenis kacang ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan juga kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan begitu tekanan darah yang stabil dapat mengurangi adanya resiko terkena penyakit jantung, stroke, diabet dan kanker.
     
  9. Menghindari kelahiran prematur
    Dengan mengonsumsi jenis kacang ini juga dapat melindungi bayi dari adanya risiko kelahiran prematur dan juga gangguan saraf lainnya. Dengan adanya kandungan vitamin B tinggi yang mana penting terhadap proses pembentukan sel saraf pada janin tersebut.
     
  10. Mengurangi jerawat
    Berikut nya dengan mengonsumsi jenis kacang ini dapat mengurangi adanya jerawat. Dengan adanya kandungan phytoestrogen pada kacang ini yang berkhasiat menunda penuaan. Jadi tidak heran jika kacang ini banyak dimanfaatkan sebagai bahan obat warga china. Untuk itu kalian yang mengalami masalah kulit kusam, garis-garis halus, flek dan lainnya konsumsilah jenis kacang ini ya!
Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :