Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Liputan Alam

Liputan alam ini memberikan segala informasi tentang alam di sekitar anda atau pertambangan dal alam itu sendiri yang berguna untuk kebutuhan manusia ...

10 Jenis Tanaman Obat Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Pada zaman dahulu tanaman-tanaman sudah banyak di pergunakan oleh masayrakat indonesia karena banyak manfaat nya tanaman yang mengatasi penyakit tertentu. Tanaman tersebut adalah seperti daun, batang, umbi sehingga akar pun di gunakan untuk obat - obatan dan juga ramuan tersendiri. Tetapi semakin berkembang nya zaman, tanaman pun yang biasa nya dijadikan untuk obat kini semakin pudar hal ini sangat di sayangkan. Untuk tanaman tersendiri banyak jenis - jenis macam nya. Berikut ini akan membahas tentang tanaman obat yang ada di indonesia.

Beberapa Tanaman Obat Yang Mempunyai Khasiat

Banyak jenis berbagai macam penyakit yang di miliki, tumbuhan - tumbuhan yang menjadi salah satu kekayaan alam indonesia tersendiri, banyak kegunaan nya untuk kesehatan bagi tubuh. Tanaman hasil budidaya rumah yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Apalagi jaman sekarang banyak sekali yang gampang tertular penyakit dari luar. Tak hanya bisa dijadikan obat, ternyata bisa dijadikan salah satu kecantikan untuk wajah, ada beberapa tanaman yang bisa mengatasi flek hitam, jerawat dan juga mencerahkan wajah. Berikut ini adalah tanaman obat yang mempunyai kandungan khasiat bagi tubuh. 

  1. Temulawak
    Tanaman satu ini menjadi salah satu tanaman yang sangat di percayai dengan banyak nya manfaat yang di miliki, tanaman ini juga bisa menjadi salah satu tanaman yang bisa mempercantik wajah. Temulawak juga bisa meningkatkan nafsu makan anda.
     
  2. Jahe
    Tanaman salah satu ini adalah tanaman yang sering terdengar, karena tanaman ini adalah mempunyai banyak nya manfaat, selain untuk menyehatkan daya tahan tubuh, tanaman ini juga salah satu untuk melengkapi hidangan makan, jahe pun menjadi obat penyembuh nya masuk angin. Selain itu jahe juga dibuat untuk  minuman yang biasa nya ada di setiap angkringan.
     
  3. Gingseng
    Tanaman gingseng ini adalah tanaman yang bisa mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes, gingseng juga mempunyai manfaat untuk daya tahan tubuh, selain itu gingseng dapat mencegah kanker.
     
  4. Kumis Kucing
    Salah satu tanaman yang dikenal sebagai menghilangkan penyakit batu ginjal. Tanaman herbal yang satu ini mampu merangsang ginjal, untuk mengularkannya urine sehingga dapat mencegah adanya penyakit batu ginjal. Tak hanya itu kumis kucing ini juga bisa mengatasi infeksi saluran kencing dengan cara meminum rebusan kumis kucing ini.
     
  5. Daun Cincau
    Tanaman yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh ini, dapat kaliaan temui di sekitar kalian. Tanaman yang dapat mengobati sakit tenggorokan, mengatasi turunya berat badan, mengobati kembung dan juga masih banyak lagi manfaat dari daun cincau ini.
     
  6. Daun Saga
    Tanaman daun saga ini adalah dapat mengatasi batuk, dan panas dalam sehingga sariawan. Tanaman ini juga dapat dikunyah dan di rebus.
     
  7. Jeruk Nipis
    Nah jeruk nipis ini adalah salah satu obat yang bisa digunakan untuk penyakit magh dan juga bisa meringankan batuk. Selain itu bisa meningkatkan imun tubuh. Tanaman ini juga bisa kalian tanam di sekitar rumah.
     
  8. Daun Jambu
    Daun jambu biji ini yang bisa di jadikan salah satu mengatasi diare yang secara berlebihan daun jambu biji ini cukup dengan kunyah saja.
     
  9. Daun Seledri
    Daun seledri yang biasa di gunakan sebagai pelengkap hidangan salah satunya sop, daun ini juga ternyata mempunyai manfaat untuk obat - obatan, daun ini mengatasi banyak penyakit, seperti rematik, asma, da diabtes.
     
  10. Daun Kelor
    Salah satu daun yang mengatasi penyakit kanker, jantung, diabetes, dan juga arthritis daun ini cukup mudah di komsumsi nya dengan cara direbus saja dan itu di minum.


Selain tanaman yang bisa di gunakan untuk obat - obatan dan ramuan ternyata ada manfaatnya juga di beberapa bagian tanaman tersebut untuk mempercantik wajah anda. Itulah beberapa manfaat tanaman- tanaman obat untuk kesehatan tubuh anda. Banyak nya jenis tanaman yang di atas untuk di pergunakan jenis penyakit.
 

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :